PKPI Sudah Putuskan untuk Mengusung Jokowi Lagi

PKPI Sudah Putuskan untuk Mengusung Jokowi Lagi
USUNG JOKOWI: Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono bersama Try Sutrisno (berbatik), Sekjen PKPI Imam Anshori Saleh (paling kiri) dan Ketua DPP PKPI Mahfuz Abdullah (kanan) di Jakarta, Senin (12/6). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) langsung tancap gas menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Partai pimpinan AM Hendropriyono itu bahkan sudah punya calon.

Senin (12/6) sore, PKPI mendeklarasikan dukungan untuk mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Acara deklarasi dukungan untuk Jokowi -panggilan Joko Widodo- digelar di lapangan yang berada di samping kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (12/6) petang.

Tampak hadir dalam deklarasi itu antara lain mantan Wakil Presiden Try Surisno dan petinggi PKPI. Ada pula petinggi Partai Damai Sejahtera (PDS) dan seribuan massa kader PKPI. 

Hendropriyono saat membaca pernyataan politik PKPI menyatakan, keputusan partainya didasari fakta bahwa Indonesia memerlukan sosok seperti Jokowi. "Hari ini, Senin (12/6), PKP Indonesia menyatakan dukungan kepada Ir Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden  2019 mendatang," ujar Hendro di hadapan ribuan kader PKPI.

Menurutnya, langkah PKPI tidak akan berhenti pada deklarasi dukungan. Sebab, PKPI akan menindaklanjutinya dengan dengan langkah-langkah strategis‎. 

"PKPI percaya Jokowi sosok pemimpin yang mampu menerjemahkan amanat konstitusi pada pogram konkret yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Ia (Jokowi, red) menjalankan amanat melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," pungkas mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.(gir/jpnn)


Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) langsung tancap gas menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Partai pimpinan AM Hendropriyono itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News