Jokowi: Jangan Menunggu Perintah, Selesaikan dengan Cepat!

Jokowi: Jangan Menunggu Perintah, Selesaikan dengan Cepat!
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh aparat meninggalkan pola-pola lama dalam menyelesaikan permasalahan bangsa. Selama ini, banyak persoalan yang bisa diselesaikan dengan cepat namun tidak dilakukan.

"Menunggu perintah Presiden. Apakah harus seperti itu? Kan tidak," ucap Jokowi di Pangkalan TNI AU Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (10/6).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu hadir di pangkalan TNI AU untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara TNI Angkatan Udara, Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kota Tasikmalaya tentang Optimalisasi Pangkalan TNI AU Wiriadinata sebagai bandar udara komersil.

Penandatangan itu adalah hasil langkah cepat Jokowi, setelah mendengarkan keluhan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman yang sudah 12 tahun meminta agar Lanud Wiriadinata bisa dimanfaatkan sebagai bandara umum atau komersial.

Presiden lantas meminta waktu dua minggu untuk menyelesaikan masalah ini.

"Saya tidak mau bulan, saya minta minggu, dua minggu. Dan ternyata dua hari sudah selesai," ungkapnya.

Presiden merasa optimistis bandara ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Tasikmalaya dan sekitarnya. Dia yakin dalam waktu enam bulan mendatang Bandara Wiriadinata akan ramai didarati pesawat komersil.

Agar bandara ini semakin maksimal mendorong ekonomi Tasikmalaya dan sekitarnya, Jokowi memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memperpanjang landasan, dan akan ditinjau kembali olehnya akhir tahun ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh aparat meninggalkan pola-pola lama dalam menyelesaikan permasalahan bangsa. Selama ini, banyak persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News