Jokowi: Insyaallah Secepatnya Pak Kiai, Kami Bangun 3 Lantai

Jokowi: Insyaallah Secepatnya Pak Kiai, Kami Bangun 3 Lantai
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bersilaturahmi dengan pengasuh dan satri ponpes Darussalam Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/6). Foto: Setpres RI

jpnn.com, CIAMIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama untuk para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Ciamis, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan pengasuh dan satri ponpes Darussalam Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/6).

Ketika itu, Jokowi berdiskusi dengan pihak ponpes terkait hal yang bisa dilakukan pemerintah untuk turut mengembangkan lembaga pendidikan Islam tersebut.

Setelah mendengar kebutuhan asrama bagi para santri, mantan wali kota Surakarta berjanji akan segera menindaklanjuti masalah tersebut dengan jajaran terkait.

"Insyaallah secepatnya Pak Kiai, kami bangun 3 lantai. Saya jawab langsung, nanti suratnya saya bawa hari ini sehingga secepatnya bisa dilaksanakan," ucap Jokowi.

Dalam pertemuan itu juga terungkap jika banyak santri Ponpes Darussalam Ciamis menjadi followers Jokowi di media sosial (medsos). Bahkan ada di antara santri berinteraksi dengan presiden lewat dunia maya.

"Kaget Pak Kiai bisik ke saya, di sini banyak netizen yang jadi follower saya," ungkap Jokowi di depan para santri.

Pada pertemuan itu, Jokowi mengajak para santri untuk ikut menjaga ukhuwah Islamiah dan Wathaniyah sehingga tidak menimbulkan persoalan antarsaudara sebangsa dan setanah air.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama untuk para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Ciamis, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News