PKPI Pilih Usung Jokowi Saja, Nih Alasannya

PKPI Pilih Usung Jokowi Saja, Nih Alasannya
JOKOWI LAGI: Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono di Jakarta, Senin (12/6) saat membacakan deklarasi dukungan partainya untuk Joko Widodo sebagai calon pada Pemilu Presiden 2019. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) telah resmi mendeklarasi dukungan pada Joko Widodo untuk maju kembali sebagai calon pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI AM Hendropriyono menyatakan, ada pertimbangan penting yang membuat partainya tetap mengusung presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu pada Pemilu 2019.

"Ia (Jokow, red) telah menerjemahkan amanat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan kebijakan Indonesia sentris.  Yakni membangun seluruh daerah terutama di daerah luar Jawa yang jauh tertinggal dari pusat pemerintahan," ujar Hendro saat menyampaikan keputusan politik partainya di kantor pusat PKPI, Jakarta Pusat, Senin (12/6).

Hendro menambahkan, Jokowi telah melakukan terobosan penting. Antara lain membangun infrastruktur, membuat kebijakan harga tunggal bahan bakar minyak (BBM) Jawa dan luar Jawa, serta memangkas kesenjangan antar-daerah dengan kerja nyata.

"Kini bangsa Indonesia bisa bangga, karena  di berbagai gerbang perbatasan negara terlihat jauh lebih indah dan teratur dibanding sebelumnya," ucapnya.

Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu menambahkan, Presiden Jokowi juga mampu mempertahankan kepercayaan publik baik di tataran domestik maupun internasional. Merujuk survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), kata Hendro, 58 persen masyarakat cukup puas dengan kinerja Presiden Jokowi. “Tingkat keterpilihannya juga berada pada angka 53,7 persen," katanya.

Hendro menilai hasil survei itu memperlihatkan serangan politik yang bertubi-tubi kepada Presiden Jokowi terutama terkait dengan Pilkada DKI ternyata tidak berdampak signifikan pada tingkat kepercayaan rakyat terhadap mantan wali kota Solo itu.

"Masyarakat internasional juga menaruh kepercayaan pada kemampuan Presiden Joko Widodo dalam mengelola perekonomian negara," pungkas Hendro.(gir/jpnn)


Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) telah resmi mendeklarasi dukungan pada Joko Widodo untuk maju kembali sebagai calon pada Pemilu Presiden


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News