Hendro Nilai Presiden Jokowi Piawai Memainkan Ritme Politik

Hendro Nilai Presiden Jokowi Piawai Memainkan Ritme Politik
Ketua Umum DPN PKPI AM Hendropriyono membacakan deklarasi politik mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019 mendatang di Kantor PKPI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (12/6). Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono mengatakan partainya telah memutuskan akan mendukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Hendro, presiden yang terkenal dengan panggilan Jokowi itu sudah terbukti piawai memainkan ritme politik.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tahu kapan harus mengambil jarak dan kapan harus merangkul.

"Kekuatan-kekuatan politik besar di parlemen berhasil digalangnya dengan gemilang. Dia pun sukses membangun basis dukungan kultural, dari kekuatan-kekuatan Islam arus utama seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah," ujar Hendro, saat membacaka deklarasi dukungan PKPI pada Jokowi sebagai calon presiden 2019 di Jakarta, Senin (12/6).

Menurut Hendro, dengan kemampuan tersebut sentimen keagamaan yang dipakai untuk menjatuhkan kredibilitas Jokowi beberapa waktu terakhir, tidak berdampak apa-apa terhadap kepercayaan rakyat.

"Rakyat telah melihat dengan jernih bahwa Joko Widodo adalah sosok yang selalu bekerja secara jujur, tulus dan ikhlas, demi kesejahteraan segenap rakyat Indonesia," ucapnya.

Presiden Jokowi kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut, merupakan adalah sosok pemersatu yang secara santai dan cerdas mampu menjadi pengikat berbagai suku, etnis, ras dan agama yang ada di Indonesia.

"Dia telah menunjukkan dengan sungguh-sungguh menunjukkan pengabdiannya selama dua tahun ini kepada negara dengan ideologi Pancasila, justru pada saat ancaman radikalisme dan disintegrasi bangsa sedang mengemuka," katanya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono mengatakan partainya telah memutuskan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News