Presiden Jokowi Cek Langsung Pencairan Bansos PKH di Ciamis

Presiden Jokowi Cek Langsung Pencairan Bansos PKH di Ciamis
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Pendopo Kabupaten Ciamis, Sabtu (10/6). Foto: Setpres

jpnn.com, CIAMIS - Presiden Joko Widodo melihat secara langsung proses pencairan bansos PKH Non Tunai di Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/6).

Didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, dan Kepala Kantor Staff Presiden Teten Masduki, Presiden memastikan penyaluran bansos secara non tunai berjalan lancar dan tepat sasaran.

Kabupaten Ciamis, di tahun 2017 memperoleh kucuran dana bansos senilai Rp175,07 miliar. Bantuan tersebut terdiri dari PKH Non Tunai, beras sejahtera (Rastra), Bansos UEP-KUBE, Bantuan Keserasian Sosial, Bansos Disabilitas, dan Bansos Lanjut Usia.

"Uang bansos jangan digunakan untuk beli pulsa dan rokok. Kalau ketahuan nanti akan dicabut," ungkap Jokowi.

Melalui Program Keluarga Harapan (PKH), pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp1.890.000 yang dapat diambil dalam empat tahap.

Dalam kesempatan tersebut Presiden juga menyaksikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil, anak balita dan anak-anak sekolah dasar. Presiden menjelaskan aturan mengkonsumsi makanan tambahan berupa biskuit.

"Tolong agar bermanfaat bagi anak-anak kita, baik yang masih dalam kandungan, yang sudah lahir, maupun yang sudah sekolah agar gizi anak-anak kita terpelihara karena ke depan nanti 10 tahun 20 tahun yang akan datang persaingan kita sangat ketat sekali," ujar Presiden.

Sementara itu, ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengaku bersyukur dan bergembira atas cairnya dana PKH tersebut. Mengingat tidak lama lagi akan memasuki tahun ajaran baru.

Presiden Joko Widodo melihat secara langsung proses pencairan bansos PKH Non Tunai di Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News