PKS Anggap Nanan Lebih Pengalaman

PKS Anggap Nanan Lebih Pengalaman
PKS Anggap Nanan Lebih Pengalaman
JAKARTA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) menilai dua calon Kapolri yang diusulkan ke Presiden yaitu Komisaris Jenderal (Komjen) Nanan Soekarna Inpektur Jenderal (Irjen) Imam Sudjarwo adalah dua figur yang layak. Meski demikian, Nanan dinilai FPKS lebih berpengalaman ketimbang Imam.

”Dari sisi kepemimpinan nasional (Nanan) lebih berpengalaman,” kata Ketua FPKS, Mustafa Kamal ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (19/9). Sementara Imam, sebut Mustafa, lebih banyak di kesatuan utamanya  Brigade Mobil (Brimob) namun dari

"Itu (lebih banyak di Brimob) memang catatan buat beliau (Imam). Secara karir sudah cukup, tetapi untuk menjadi pimpinan nasional punya tantangan-tantangan, beliau adaptasinya relatif belum cukup," katanya.

Nanan pernah menjabat Kapolda Kalimantan Barat dan Sumatera Utara. Meski Nanan punya pengalama, kata Mustafa, namun FPKS juga melihat catatan negatif dalam perjalanan karirnya. Saat jadi Kapolda Sumut, karena adanya kesalahan protap pengamanan maka Ketua DPRD Sumut Aziz Angkat meninggal dunia.

JAKARTA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) menilai dua calon Kapolri yang diusulkan ke Presiden yaitu Komisaris Jenderal (Komjen) Nanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News