PKS Berencana Gugat DPT Pileg

PKS Berencana Gugat DPT Pileg
PKS Berencana Gugat DPT Pileg
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengambil sikap yang sama seperti yang ditegaskan 20 partai politik yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Antarparpol, yakni untuk menggugat Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April lalu.

"Komisi Pemlihan Umun (KPU) kali ini menghasilkan daftar pemilih yang paling buruk sepanjang pemilu setelah reformasi. Validasi dan akurasinya sangat rendah. Karena itu, PKS juga akan menggugat DPT bermasalah itu," tegas Ketua Tim Advokasi Pemenangan Pemilu DPP PKS, Agus Purnomo, di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/4).

Selain itu, Agus Purnomo yang juga anggota Komisi II DPR itu, mempertanyakan kebijakan KPU yang telah beberapa kali memundurkan jadwal pemutakhiran DPT, sementara dalam waktu bersamaan tidak membuat DPT Pemilu 2009 yang lebih kredibel dan akurat.

"Nyatanya di lapangan begitu banyak masyarakat yang mengadu tidak terdaftar. Sebagian mereka mengaku namanya hilang dari DPT, padahal mereka terdaftar dalam DPS," kata Agus, yang mengklaim sekitar 39.228 konstituen PKS di Jakarta tidak dapat memilih pada pileg 9 April lalu.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengambil sikap yang sama seperti yang ditegaskan 20 partai politik yang tergabung dalam Sekretariat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News