PKS Diminta Setop Provokasi Rakyat Lewat #2019GantiPresiden

PKS Diminta Setop Provokasi Rakyat Lewat #2019GantiPresiden
Aksi damai yang dilakukan massa GNR di depan kantor PKS. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) melakukan aksi damai di depan Kantor DPP PKS. Aksi tersebut terkait tagar #2019GantiPresiden yang digaungkan oleh politisi PKS Mardani Ali Sera.

Sekjen GNR Ucok Khoir menilai tagar #2019GantiPresiden mengandung unsur provokasi. Menurutnya, tagar ini sengaja dimainkan hanya untuk menaikkan citra PKS. Padahal jelas, Pilpres 2019 hanya akan diikuti oleh dua pasang calon.

"Kan sudah jelas calon hanya dua, mengapa masih berupaya ganti presiden, gantel lah jangan mau menaikan populeritas partai tapi merusak tatanan demokrasi bangsa," kata Sekjen GNR Ucok Khoir dalam keteranganya, Kamis (6/9).

Aksi damai tersebut, kata Ucok, bentuk edukasi politik kepada masyarakat untuk tidak lagi terpancing dengan provokasi tagar ganti presiden.

"Bertarunglah secara fair jangan justru membuat kegaduhan kepada masyarakat. Jangan kita belah mereka hanya untuk kepentingan sesaat para politisi ini," ujarnya.

Dia pun meminta agar penggunaan tagar ini segera dihentikan. Menurutnya, jika ada #Jokowi2Periode kenapa mereka tidak menggunakan Prabowo sebagai tagar. Karena dalam kompetisi nanti hanya ada dua kandidat.

"Demokrasi ini kita bangun dengan susah payah dan tidak murah biayanya, mari kita hentikan hal-hal seperti ini untuk Indonesia yang lebih sejahtera sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa," beber Ucok.

Ucok pun meminta kepada PKS untuk segera menstop provokasi rakyat dengan gerakan #2019GantiPresiden dan menggunakan tagar lain yang lebih elok.

Sekjen GNR Ucok Khoir menilai tagar #2019GantiPresiden mengandung unsur provokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News