PKS Dukung Usul PKB soal Kasus Beras Plastik

PKS Dukung Usul PKB soal Kasus Beras Plastik
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Andi Akmal mengatakan fraksinya mendukung pembentukan panitia khusus (Pansus) beras plastik, yang telah digulirkan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kami mendukung pansus beras plastik, ini harus diusut seterang-terangnya. Ini menimbulkan keresahan, mengganggu kesehatan masyarakat," kata Andi Akmal di gedung DPR Jakarta, Senin (25/5).

Selain itu, Andi juga meminta supaya dilakukan pengusutan impor atau permainan dagang. Karena ada infoormasi yang dia terima bahwa pemerintah belum melakukan impor beras impor. 

"Ini harus dibuka. Selain pansus, bisa bikin panja (Panitia Kerja). Komisi IV tidak pernah setujui impor beras. Stok beras nasional masih aman," tegasnya.

Andi menyebutkan pemerintah harus melakukan pengecekan ulang terhadap tata niaga, terutama untuk mengetahui ada tidaknya permainan di tingkat pedagang

Kemudian penegakan hukum berdasarkan hasil investigasi harus dilakukan. Hukuman berat bagi yang telibat impor ilegal beras plastik hingga peredarannya harus harus diberlakukan. 

"Beras plastik ini isu bahaya, mengancam ketahanan pangan dan ketahanan nasional. Bila permainan ada, ini pidana," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Andi Akmal mengatakan fraksinya mendukung pembentukan panitia khusus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News