PKS Makin Siap jadi Oposisi

PKS Makin Siap jadi Oposisi
PKS Makin Siap jadi Oposisi
JAKARTA – Wacana PKS bakal diceraikan dari koalisi membuat panas para petinggi partai. Mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa partainya siap berada di luar koalisi. Sebab, PKS memiliki pengalaman sebagai oposisi, dan terbukti elektabilitasnya semakin meningkat.

”Saat pemerintahan Presiden Megawati, PKS hanya sendirian di luar pemerintahan dan kabinet dengan kekuatan tujuh anggota parlemen. Tapi kami mampu menjadi kekuatan oposisi yang membawa aspirasi rakyat. Tentu kami lebih siap menjadi oposisi dengan kekuatan saat ini, yakni memiliki 57 anggota DPR dengan penyebaran yang semakin baik,” kata Hidayat Nur Wahid.

Pernyataan itu seperti menjawab ramalan pengamat Lembaga Survei Indonesia Burhanuddin Muhtadi yang mengatakan PKS lebih rentan diceraikan dari koalisi dibandingkan Partai Golkar mengingat suara yang dimiliki lebih kecil dibandingkan Golkar.

Menurut Muhtadi, untuk mendepak partai Golkar dan PKS dari koalisi, maka SBY harus mampu menarik PDIP masuk ke dalam pemerintahan. Sebab dua partai tersebut setidaknya memiliki 29 persen suara. Bila semuanya didepak maka pemerintahan hanya akan didukung 46 persen suara.

JAKARTA – Wacana PKS bakal diceraikan dari koalisi membuat panas para petinggi partai. Mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News