Gerindra Dijatah Menteri Pertanian

Gerindra Dijatah Menteri Pertanian
Gerindra Dijatah Menteri Pertanian
JAKARTA - Desakan dari elit Partai Demokrat agar SBY mereshuffle Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring bukan tanpa alasan. Selain persoalan kinerja, kedua pos menteri yang sekarang dipegang kader PKS itu, rencananya akan diparo untuk PDIP dan Gerindra. Tentu saja bila PDIP dan Gerindra bersedia untuk bergabung.

Posisi Menteri Pertanian akan diberikan kepada kader Partai Gerindra. Ada dua alternatifnya, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi atau langsung Prabowo Subianto. Keduanya memiliki rekam jejak yang cukup panjang di dunia pertanian.

Suhardi pernah menjadi Dirjen Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial Departemen Kehutanan dan Perkebunan dan staf ahli Dewan Ketahanan Pangan Nasional Departemen Pertanian (2002 ?2008). Sedangkan, Prabowo Subianto dikenal luas sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Adapun posisi Menkominfo ditawarkan kepada kader PDIP, yakni Puan Maharani. Dilihat dari latarbelakang pendidikannya, kemungkinan itu memang terbuka lebar. Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga itu adalah sarjana ilmu komunikasi dari Universitas Indonesia.

JAKARTA - Desakan dari elit Partai Demokrat agar SBY mereshuffle Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News