JPNN.com

Deperpu PDIP Peringatkan Kiemas

Sabtu, 05 Maret 2011 – 09:46 WIB
Deperpu PDIP Peringatkan Kiemas - JPNN.com
Deperpu PDIP Peringatkan Kiemas
JAKARTA – Manuver politik yang dilakukan Taufiq Kiemas terkait tawaran posisi menteri jika terjadi reshuffle kabinet di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat tanggapan keras dari anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) A.P. Batubara. Menurut sesepuh PDIP ini, sikap PDIP dan Ketua Umum Megawati tidak akan berubah.

           

”Saya yakin, di luar Taufiq Kiemas, kader PDIP tetap patuh terhadap keputusan kongres, yakni PDIP tetap berada di luar pemerintahan sebagai pengoreksi dan pengontrol pemerintah. Karena kedua point itu sangat dibutuhkan. Bisa dibayangkan, dengan adanya koreksi dan pengontrolan saja pemerintahan SBY masih seperti ini, apalagi jika hal itu tidak ada,” tegas A.P. Batubara.

           

Apa yang selama ini dilakukan SBY, menurut A.P. Batubara sama persis dengan pola yang dilakukan Soeharto. Karena faktanya SBY memang salah satu murid terbaik Soeharto. ”Dengan apa yang dilakukan terhadap PDIP yang berusaha mengadudomba kader, itu kan mirip Soeharto. Tapi, untungnya kader-kader PDIP masih solid dengan tetap mengawal hasil keputusan kongres,” katanya.

           

Jika Taufiq Kiemas menginginkan PDIP masuk kabinet, A.P. Batubara menegaskan hal itu bukan agenda partai, tapi keinginan pribadi Taufiq Kiemas. Dan Deperpu PDIP tidak pernah membicarakan kabinet SBY.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
auri