PKS Nilai Ini Hanya Sandiwara

PKS Nilai Ini Hanya Sandiwara
PKS Nilai Ini Hanya Sandiwara
JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menilai, persetujuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan jabatan Menteri Keuangan Sri Mulyani selaku managing director World Bank, merupakan penyelesaian kekanak-kanakan. Apalagi, kata dia, Sri Mulyani saat ini tengah menjalani proses hukum terkait dengan kasus bailout Century senilai Rp 6,7 triliun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

”Itu penyelesaian kekanak-kanakan. Tidak menyelesaikan masalah. Negara gak boleh main-main seperti ini. Kan presiden juga mengingatkan kita tidak boleh mengintervensi hukum. Kita ini kalau pidato presiden kita ikuti semua,” kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/5).

Wakil Ketua Komisi III itu mengatakan, masalah Sri Mulyani seharusnya diselesaikan dengan solusi  harus orang dewasa dan pembicaraannya tidak dilakukan sepihak apalagi dengan menyangkut kenegaraan. Kata dia masalah itu harus dibicarakan secara bersama-sama dan kalau ada kesalahan akan dikoreksi.

”Menyelesaikan permasalahan di belakang layar itu selalu tidak sehat bagi demokrasi kita yang sedang menuntut transparansi seluas-luasnya. Jadi kita bingung apa arti sandiwara ini. Coba anda definisikan. Anda membiarkan Bank Dunia mencabut seorang menteri yang sedang di proses hukum. Lalu di mana rasional itu?,” tanyanya.

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menilai, persetujuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News