PKS Pasang Target Tiga Besar

PKS Pasang Target Tiga Besar
PKS Pasang Target Tiga Besar
SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasang target tiga besar pada pemilu mendatang. Presiden PKS menilai, target itu realistis karena tren peringkat PKS di setiap pemilu selalu naik. Saat ini, PKS berada di posisi keempat.

 

Pernyataan itu dilontarkan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos, Jumat (1/10). Untuk meraih target tersebut, PKS semakin intensif mengampanyekan diri sebagi partai terbuka. "PKS sejak didirikan 1998 (masih bernama Partai Keadilan, Red) merupakan partai Islam terbuka," ungkap Luthfi.

Namun, partainya baru sekarang menjelaskan kepaa publik sebagai partai tengah setelah jati diri dan fondasi partai kuat. Dalam pidato politik di depan 2.000-an peserta muswil dari 38 DPC kabupaten/kota se-Jatim yang memenuhi ruang utama Jatim Expo, Surabaya, Luthfi menegaskan target PKS bersaing dengan Partai Demokrat, partai pemenang pemilu. "Tiga besar bukan berarti urutan ketiga. Bisa nomor dua atau justru nomor satu," tegasnya.

 

Keyakinan tokoh asal Malang itu disebabkan tren PKS selalu naik dari pemilu ke pemilu. Luthfi membeberkan, ketika PKS dipimpin Nurmahmudi Ismail, partainya menduduki peringkat ketujuh. Mereka naik ke peringkat kelima pada Pemilu 2004 ketika Presiden PKS Hidayat Nur Wahid.

SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasang target tiga besar pada pemilu mendatang. Presiden PKS menilai, target itu realistis karena tren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News