PKS Siapkan Tujuh Nama Kandidat

PKS Siapkan Tujuh Nama Kandidat
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MAGETAN - DPD PKS Magetan, Jatim, telah mengantongi tujuh nama bakal calon kepala daerah  yang akan diusung di Pilkada Magetan 2018 mendatang.

Berarti muncul satu nama tambahan setelah pada proses penjaringan yang dilakukan sebelumnya hanya berjumlah enam.

‘’Dari hasil survei bertambah karena kandidat itu memperoleh nilai yang sama,’’ kata Ketua DPD PKS Sunaryo kemarin (5/8).

Sunaryo menyebutkan, dari hasil survei yang dilakukan, muncul tujuh figur yang menguat di kader grass roots. Perinciannya, empat dari eksternal dan tiga internal.

Unsur eksternal yakni Miratul Mukiminin (Gus Amik), Puthut Budi Santoso, Suprawoto, dan Sujatno. Sedangkan dari internal ada Mudjiono, Riono, dan Riyadh Rosyadi.

‘’Satu tambahan itu adalah Sujatno yang memiliki nilai sama dengan Suprawoto. Kami tidak bisa mengeliminasi satu karena murni aspirasi kader,’’ tuturnya kepada Jawa Pos Radar Magetan.

Dia mengungkapkan, tiga figur internal PKS itu merupakan tokoh asli Magetan. Hanya dua di antaranya saat ini berkiprah di luar daerah.

Mudjiono yang lahir Desa Sawojajar, Takeran, itu menjabat ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Bali.

DPD PKS Magetan, Jatim, telah mengantongi tujuh nama bakal calon kepala daerah  yang akan diusung di Pilkada Magetan 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News