PKS Sudah 95 Persen Usung Pasangan Ini di Pilgub Jabar

PKS Sudah 95 Persen Usung Pasangan Ini di Pilgub Jabar
Presiden PKS Sohibul Iman di acara kampanye akbar Anies-Sandi. Foto: Ist

jpnn.com, BANDUNG - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, partainya kemungkinan besar bakal mengusung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Aktor senior yang kini menjabat wagub Jabar itu bakal dipasangkan dengan Wakil Wali Kota Bekasi Achmad Syaikhu.

“Untuk Pilgub Jabar, hampir pasti Deddy Mizwar diusung jadi Jabar satu, wakilnya dari PKS. Sekarang ini Ahmad Syaikhu yang sudah hampir pasti. Sudah 95 persen lah,” ujarnya di acara Apel Siaga dan Silaturahim kader PKS Kota Bandung, di Bikasoga, Minggu (23/7).

Pemilihan Deddy Mizwar, Sohibul Iman mengatakan, lebih dikarenakan pengalaman dan kapasitasnya memimpin Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Ahmad Heryawan. Belum lagi, latar belakangnya sebagai publik figur membuat popularitasnya sangat baik.

Alasan serupa menjadi pertimbangan memilih Ahmad Sayikhu.

“Ahmad (Syaikhu) menjabat wakil wali kota Bekasi. Sekarang jadi ketua DPW PKS Jabar. Pengalamn legislatif ada karena pernah jadi anggota DPRD Jabar,” terang Sohibul.

Terkait koalisi, PKS pun hampir dipastikan bersama Gerindra. Tim pemenangan Pilkada yang sudah dibuat di sejumlah wilayah Jabar pun sudah dekat dengan partai pimpinan Prabowo tersebut.

Meski demikian, PKS masih tetap membangun komunikasi dengan sejumlah partai lain.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, partainya kemungkinan besar bakal mengusung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Sumber PojokJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News