PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban, Dr Salim Beri Pesan Begini

PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban, Dr Salim Beri Pesan Begini
Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Aljufri didampingi Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini saat Program PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban di Kantor DPTP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (11/6). Foto: Fraksi PKS DPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syura PKS Al Habib Dr Salim Segaf Aljufri meresmikan Program PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban di Kantor DPTP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (11/6). 

Dalam pesan kebangsaan Iduladha yang disampaikan di DPTP PKS, Dr Salim menjelaskan pelajaran penting dari syariat kurban yang mesti dipahami dan dicontoh oleh seluruh masyarakat khususnya umat Islam. 

Dia menekankan bahwa kurban secara faktual adalah bentuk kepedulian kepada sesama karena ada daging yang dibagikan.  

“Ini bentuk konkret wawasan kebangsaan bahwa kita semua memiliki negeri ini, mencintai negeri ini, dengan kesiapan berbagi kepada sesama anak bangsa hingga pelosok-pelosok daerah,” kata Dr Salim. 

Menteri sosial 2009-2014 ini mengatakan PKS bukan banyak harta sehingga menghimpun 1,5 juta paket kurban tahun ini. 

Akan tetapi, PKS mengerahkan seluruh anggota dewan dari pusat hingga daerah, gubernur, bupati dan wali kota serta kader-kadernya di berbagai tempat untuk mewujudkan semangat berbagi kepada rakyat melalui kurban. 

"Alhamdulillah laporan yang saya terima target 1,5 juta paket itu sudah terlampaui. Semoga bermanfaat bagi penerima," ungkapnya. 

Menurut Duta Besar RI Untuk Arab Saudi dan Kerajaan Oman 2005-2009 ini, ibadah kurban adalah syariat Islam yang diambil dari peristiwa Nabiyullah Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih puteranya Nabiyullah Ismail. 

PKS tebar 1,5 juta paket kurban. Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim beri pesan kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News