PKS Tolak Pembangunan Gedung Baru DPR

PKS Tolak Pembangunan Gedung Baru DPR
Gedung DPR, Senayan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Ecky Awal Mucharam menyatakan penolakan fraksinya terhadap rencana pembangunan gedung baru dewan.

Sikap ini kembali disuarakan partai pimpinan M Sohibul Iman itu meskipun anggaran gedung baru sudah masuk dalam APBN 2018.

"Semenjak awal, bahkan dari periode lalu PKS tidak setuju dengan pembangunan gedung baru DPR. Dalam pembahasan RAPBN 2018 di Badan Anggaran tidak pernah dibicarkan apalagi ada persetujuan pembangunan gedung baru,” kata Ecky di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (1/11).

Ecky menjelaskan dalam setiap pembahasan RAPBN yang dibahas adalah asumsi makro, pokok-pokok kebijakan fiskal, baik penerimaan, pembiayaan, defisit maupun belanja K/L dan transfer ke daerah serta DID.

Pembahasan dan persetujuan di Badan Anggaran (Banggar) pun bersifat makro dan postur APBN 2018 secara garis besar serta plafon belanja Kementerian/ Lembaga secara total saja. Tidak sampai bicara proyek.

Ecky menekankan bahwa pemerintah masih memberlakukan moratorium pembangunan gedung baru. Sedangkan untuk sekolah, rumah sakit dan pasar dikecualikan.

"Jadi kami tidak pernah membahas apalagi memberikan persetujuan untuk alokasi gedung baru DPR," pungkas dia.(fat/jpnn)


Anggaran gedung baru DPR sudah masuk dalam APBN 2018


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News