PKT dan KOSTRAD Tanam 63 Ribu Pohon di Sukabumi, Upaya Serap Emisi Karbon

PKT dan KOSTRAD Tanam 63 Ribu Pohon di Sukabumi, Upaya Serap Emisi Karbon
Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi dan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak tanam pohon dalam program Community Forest di Daerah Latihan (Rahlat) Kostrad Cibenda Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (17/7). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali melakukan kegiatan Community Forest jilid dua bekerja sama dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD).

Community Forest ini dilakukan dengan menanam 63.672 pohon di lahan seluas 200 hektar di Daerah Latihan (Rahlat) Kostrad Cibenda Sukabumi, Jawa Barat.

Pada tahun lalu, PKT dan KOSTRAD menanam sebanyak 3.000 pohon di lahan yang sama.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan bahwa program Community Forest tersebut akan dilaksanakan sebagai bagian dari roadmap dekarbonisasi PKT.

Kegiatan itu merupakan upaya PKT dalam mengurangi emisi karbon hingga 32,5 persen sekaligus bukti keberlanjutan komitmen PKT untuk menanam 10 juta pohon hingga 2030 mendatang.

“Rancangan pengurangan emisi karbon di PKT kami bagi menjadi dua etape. Community Forest menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dalam etape pertama yang bertujuan untuk carbon offset,” ucap Rahmad di lokasi, Senin (17/7).

Program Community Forest itu diharapkan bisa berkontribusi terhadap potensi penyerapan emisi karbon sebesar 600 ribu ton CO2 per tahun.

Pada etape kedua, kegiatan yang akan dilakukan oleh PKT berfokus pada low carbon sourcing dan carbon capture storage.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali melakukan kegiatan Community Forest jilid dua bekerja sama dengan KOSTRAD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News