Plat Nomor TNI Dipakai Sipil Bukan Urusan Sepele

Plat Nomor TNI Dipakai Sipil Bukan Urusan Sepele
Mobil Fortuner berplat nomor TNI hangus terbakar setelah diuber-uber polisi hingga jatuh ke jurang, beberapa waktu lalu. Dari dalam bagasi mobil tersebut, petugas menemukan setengah ton daun ganja kering yang dikemas rapi. Foto : Amirin/Metro Aceh/JPNN
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin meminta agar persoalan plat nomor TNI yang banyak digunakan kalangan sipil diseriusi penanganannya. Terlebih lagi, ternyata banyak plat nomor TNI yang palsu alias bodong.

Hasanuddin menyampaikan hal itu setelah mendapat banyak cibiran karena sebagai pimpinan Komisi I yang harusnya mengurusi masalah pertahanan, justru getol mempersoalkan plat nomor TNI. "Masalah plat nomor TNI kelihatannya sepele, tapi harus kita sikapi dengan jeli," kata Hasanuddin kepada JPNN, Minggu (4/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Hasanuddin, ternyata sebagian besar mobil sipil dengan plat TNI itu adalah mobil bodong. "Itu mobil yang tidak ada surat-suratnya kemudian agar aman dipasang saja plat nomor TNI," kata Sekretaris Militar era Presiden Megawati itu.

Ia mencontohkan mobil Pajero dan Fortuner yang sekarang diamankan Garnizun Jakarta dari hasil sweeping di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. Ternyata kedua mobil berkapasitas silinder besar itu tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin meminta agar persoalan plat nomor TNI yang banyak digunakan kalangan sipil diseriusi penanganannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News