Plataran Bromo Xtravaganza 2022 Hadirkan Lomba Lari hingga Musik di Atas Awan

Plataran Bromo Xtravaganza 2022 Hadirkan Lomba Lari hingga Musik di Atas Awan
Plataran Bromo Xtravaganza 2022 hadirkan senasi nonton musik di atas awan. Foto: Dok Plataran Bromo Xtravaganza 2022

jpnn.com, JAKARTA - Bromo Xtravaganza kembali hadir mengusung gelaran pentas budaya, musik, olahraga, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang diselenggarakan di Plataran Bromo.

CEO & Founder Plataran Indonesia Yozua Makes mengatakan Bromo Xtravaganza menciptakan suatu ekosistem dengan upaya kolaborasi dengan Pemda, dan UMKM setempat.

Selain itu, acara hiburan juga menonjolkan potensi artis-artis muda di Jawa Timur agar semakin maju dan mendapatkan kesempatan yang sama seperti para senior mereka di industri musik Indonesia.

Bertema “Musik, Sport dan Climate”, puncak acara mempersembahkan Live Concert di atas awan ‘Dari Bromo untuk Nusantara’ di Putri Dewi Amphitheater yang bertengger di atas bukit dengan pemandangan Gunung Arjuna.

"Acara Plataran Bromo Xtravaganza ini merupakan pengalaman ikonik menikmati konser, olahraga, alam dan budaya di atas awan yang hanya terdapat di Plataran Bromo," ujar Yozua, Minggu (11/9).

Para penyanyi legendaris seperti Syaharani dan Trie Utami tampil di panggung Putri Dewi Amphitheater. Barisan artis milenial dari Surabaya, Malang dan Jakarta juga menghibur para pengunjung yang datang.

Menurut Yozua, Plataran Bromo Xtravaganza ini juga menjunjung tinggi program Plataran for the People.

Sebab, lewat Plataran UMKM Ekosistem, event ini juga menyajikan serangkaian sajian yang bahan bakunya diproduksi dan dipanen langsung dari kebun masyarakat sekitar lewat sebuah festival kuliner, beragam macam dagangan dan pernak pernik kerajinan hasil UMKM Kabupaten Pasuruan.

Bromo Xtravaganza kembali hadir mengusung gelaran pentas budaya, musik, olahraga, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang diselenggarakan di Plataran Bromo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News