JPNN.com

Please, Buktikan Jika Edy Rahmayadi Memang Pergi Umrah

Kamis, 07 Juni 2018 – 16:16 WIB Please, Buktikan Jika Edy Rahmayadi Memang Pergi Umrah - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kabar tak sedap menyasar Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Edy Rahmayadi. Ada isu miring seputar ibadah umrah yang dilakukan mantan Panglima Kostrad itu.

Adalah Ade Darmawan, salah satu pemilik agen perjalanan yang menduga Edy tak berangkat ke Tanah Suci saat mengaku umrah. Ade bahkan meyakini dugaannya bukannya tanpa dasar.

Dia lantas menampilkan laman visa.mofa.gov.sa milik pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Laman itu merupakan bentuk layanan pengurusan visa Arab Saudi secara online.

Berdasar penelusuran Ade, tak ada catatan tentang nomor paspor Edy dalam laman itu. “Kebetulan saya punya teman yang memberikan nomor paspor Edy Rahmayadi. Ini yang saya dapat teman," kata Ade di Medan, Rabu (6/6).

Untuk memastikannya, Ade juga menelusurinya di laman sipatuh.kemenag.go.id milik Kementerian Agama. Laman tersebut, kata Ade, bisa menunjukkan data tentang jemaah umrah dan nama agen travelnya.

Karena itu Ade menantang Edy untuk menunjukkan paspornya jika memang berangkat umrah. Menurutnya, melaksanakan umrah tanpa melalui agen perjalanan hanya bisa dilakukan pejabat negara untuk urusan dinas.

"Pejabat negara, contohnya menteri agama ditugaskan ke Arab Saudi, dia memakai paspor biru. Di paspor itu menyatakan ke Saudi Arabia. Maka paspor itu hanya untuk ke Saudi Arabia. Itu pun tetap ada data di kedutaan Saudi Arabia. Selain itu tidak bisa," paparnya.

Lantas apa maksud Ade membuka dugaan Edy tak melaksanakan umrah. Menurutnya, dia tak bermaksud melakukan kampanye hitam, tapi hanya menginginkan Edy bersikap jujur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara