Please...Jangan Biarkan Presiden Jokowi Jalan Sendiri

Please...Jangan Biarkan Presiden Jokowi Jalan Sendiri
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan langkah Presiden Joko Widodo menjalin komunikasi dengan semua elemen bangsa pascaaksi Bela Islam 4 November, perlu diapresiasi.

Namun, ia memandang gerakan Jokowi belum didukung seluruh jajaran pemerintahan.

Idealnya, komunikasi formal maupun informal kepala negara diikuti juga oleh para pembantunya di kabinet.

“Jangan biarkan presiden melakukan komunikasi sendiri, wapres dan pembantu presiden juga harus melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh, membuka ruang komunikasi dengan semua elemen bangsa ini,” kata Masinton di DPR, Kamis (10/11).

Anggota Fraksi PDIP di MPR ini mengatakan, persoalan bangsa yang akhir-akhir ini mengemuka juga harus dipikirkan semua elite politik, termasuk para politisi di Senayan.

Sehingga, yang dibicarakan tidak melulu politik sehari-hari dan sesaat, tapi juga politik kebangsaan untuk kepentingan jangka panjang.

“Politisi tanpa sikap kenegarawan akan berlaku tidak pernah arif, tidak pernah memikirkan problem bangsa, akan menjadi hampa. Sikap ego dari pimpinan formal dan non formal, pimpinan parpol harus diturunkan untuk kepentingan bangsa yang lebih besar," ujar Masinton.

Di sisi lain, ia mengusulkan agar pertemuan-pertemuan informal Jokowi dengan para tokoh politik maupun organisasi masyarakat dan keagamaan yang belakangan dilakukan, bisa ditindaklanjuti dengan pertemuan formal dalam konteks yang lebih luas.

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan langkah Presiden Joko Widodo menjalin komunikasi dengan semua elemen bangsa pascaaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News