Pledoi Belum Rampung, Jefferson Minta Sidang Ditunda

Hakim Setujui Digelar Pekan Depan

Pledoi Belum Rampung, Jefferson Minta Sidang Ditunda
Pledoi Belum Rampung, Jefferson Minta Sidang Ditunda
JAKARTA - Wali Kota Tomohon non-aktif, Jefferson Rumajar, tampak sumringah usai menjalani persidangannya dengan nomor perkara 34/pid.B/TPK/2010/PN.Jkt Pst di Pengadilan Negeri Tipikor. Epe - sapaan akrab Jefferson - memang baru saja menjalani persidangannya yang hanya berjalan sekitar 5 menit.

Sidang ini berlangsung singkat, karena Epe meminta sidang ditunda lantaran belum rampung menyiapkan pledoi atau pembelaaannya atas tuntutan JPU. Hakim ketua Jupriadi pun lantas mengamininya, serta menunda sidang di hari yang sama, Selasa (27/4) pekan depan.

Menurut Epe, butuh waktu lebih lama (baginya) untuk menyusun pledoi, karena mesti mempelajari dengan seksama tuntutan JPU yang tebalnya 400 halaman. "Sekarang saja tuntutannya belum selesai saya pelajari semua, karena bukunya sangat tebal. Padahal saya mesti membuat pledoi atas tuntutan itu," katanya, Selasa (19/4).

Epe menambahkan, pembuatan pledoi dilakukannya sendiri, berkoordinasi dengan kuasa hukumnya. Dan di rumah tahanan (Rutan) Cipinang, ia mengaku mengalami kendala untuk cepat menyelesaikannya. "Kan tahu sendiri, di tahanan aktivitas kita punya keterbatasan. Fasilitas pun tak tersedia, seperti komputer, agar bisa lebih cepat," keluhnya.

JAKARTA - Wali Kota Tomohon non-aktif, Jefferson Rumajar, tampak sumringah usai menjalani persidangannya dengan nomor perkara 34/pid.B/TPK/2010/PN.Jkt

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News