Plh Dirjen Bina Adwil Buka Rakornas Pemadam Kebakaran di Surabaya

Plh Dirjen Bina Adwil Buka Rakornas Pemadam Kebakaran di Surabaya
Plh. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Drs. Amran, MT membuka Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Grand City Convention Center Surabaya, Kamis (29/2/2024). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Plh. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Drs. Amran, MT membuka Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Grand City Convention Center Surabaya, Kamis (29/2).

Pembukaan dihadiri juga Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Deputi Pengembangan Standar BSN, Plt. Deputi Pengembangan Regional Bappenas, Ketua Umum APKARI, dan Pejabat dari Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya, serta perwakilan dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Amran menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergitas seluruh pemangku kebijakan dalam menghadapi tantangan dalam menghadapi tantangan penanggulangan kebakaran yang makin kompleks.

"Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi. Membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kebijakan karena tantangan penanggulangan kebakaran yang semakin kompleks untuk membawa pelayanan pemadam kebakaran yang lebih baik." Ungkap Amran

Untuk mendukung program tersebut, perlu ada dukungan sarana prasarana, sumber daya manusia dan seluruh perangkat pendukung, yang tentunya membutuhkan dukungan alokasi pendanaan yang tepat melalui program kegiatan yang efektif.

Tak lupa Amran mengingatkan untuk penggunaan teknologi informasi sebagai salah satu upaya transformasi dalam memberikan pelayanan penanggulangan kebakaran yang bisa digunakan untuk melatih seluruh komponen baik itu aparatur pemadam kebakaran maupun relawan kebakaran.

"Transformasi dalam penanggulangan kebakaran dan penyelamatan dapat kita maksimalkan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi misalnya untuk diklat dasar para relawan kebakaran secara online karena semuanya harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup dalam pelaksanaan tugas." jelasnya

Sebelum menutup sambutanya, Plh. Dirjen Bina Adwil itu memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh Kepala Dinas Damkar dari Seluruh Indonesia hang hadir untuk mensukseskan agenda tahunan ini. (dil/jpnn)

Amran menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergitas seluruh pemangku kebijakan dalam menghadapi tantangan dalam menghadapi tantangan penanggulangan kebakaran


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News