Plissss... Jangan Umbar Foto Korban Teror Bom

Plissss... Jangan Umbar Foto Korban Teror Bom
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban mengimbau seluruh masyarakat termasuk media massa untuk tidak terlalu mudah mempublikasikan gambar maupun identitas para korban aksi teror Sarinah, Jakarta.

Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai mengatakan, hal penting untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ke depan.

"Sebab, tidak tertutup kemungkinan, para korban itu nantinya juga akan menjadi saksi dalam penyelidikan dan penyidikan oleh aparat kepolisian dalam mengungkap motif dan para pelaku di balik kejadian itu," kata Semendawai, Jumat (15/1).

LPSK juga sudah bergerak ke lapangan untuk membantu para korban terorisme sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Menurut Semendawai, LPSK langsung  menggelar rapat mendadak menyikapi aksi teror yang mengangetkan warga ibu kota itu.

Sesuai amanat Undang-Undang Perlindungan Saksi dan Korban, LPSK berupaya memastikan agar para korban aksi teror bisa mendapatkan penanganan medis yang layak. “Penting bagi LPSK memastikan keberadaan korban dan jaminan pengobatan dari negara kepada para korban,” kata Semendawai. (boy/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban mengimbau seluruh masyarakat termasuk media massa untuk tidak terlalu mudah mempublikasikan gambar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News