PLN Bersama Peruri Berkolaborasi Hadirkan Bazar UMKM di Sarinah

PLN Bersama Peruri Berkolaborasi Hadirkan Bazar UMKM di Sarinah
PT PLN dan Peruri menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia pada 21-24 September 2023 di Gedung Sarinah, Jakarta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN dan Peruri menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia pada 21-24 September 2023 di Gedung Sarinah, Jakarta.

Pembukaan Bazar UMKM September 2023 diresmikan secara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, bersama jajaran Direksi PT PLN dan PERURI pada Jumat (22/9).

Bazar ini juga menjadi sarana bagi para UMKM dalam memperluas pasar, baik secara luring maupun daring melalui PaDi UMKM serta bisa menambah pembeli tidak hanya B2C Business to Customer namun juga B2B Business to Business.

“Kami kali ini berkolaborasi dengan PLN dan Peruri. Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada dua BUMN ini yang telah mendukung terselenggaranya acara Bazaar UMKM untuk indonesia Edisi September," ujar Loto.

Loto mengatakan, dari sisi UMKM memerlukan pendampingan dan pelatihan yang telah dilakukan oleh BUMN melalui rumah BUMN.

Selain itu, BUMN juga telah memberikan dukungan pembiayaan untuk UMKM sehingga tidak lagi mendapat kesulitan untuk akses pembiayaan.

“Kami juga melihat dukungan pembiayaan banyak, baik program maupun pembiayaan yang dari dana TJSL maupun pembiayaan yang berasal dari komersial dan juga pembiayaan untuk pinjaman kelompok seperti kelompok Mekaar. Jadi, kelihatannya dari sisi pembayaan sudah banyak didukung oleh BUMN dan umumnya semua dapat tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan akses pembiayaan,” lanjutnya.

UMKM yang menjadi peserta bazar menawarkan ragam produk yang inovatif dengan sentuhan khas daerah yang mengusung kearifan lokal wilayah masing-masing dengan kualitas yang mampu bersaing.

Terima kasih kepada PLN dan Peruri yang terlah mendukung terselenggaranya acara Bazaar UMKM untuk indonesia Edisi September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News