PLN Diminta Genjot Rasio Elektrifikasi

PLN Diminta Genjot Rasio Elektrifikasi
PLN Diminta Genjot Rasio Elektrifikasi
JAKARTA – Komisi Energi DPR meminta PT PLN (Persero) memrioritaskan penambahan daya pasokan listrik bagi daerah dengan Rasio Elektrifikasi (RE). Daerah yang perlu diprioritaskan itu terutama daerah-daerah dengan rasio elektrifikasi di bawah 50 persen.

 

"Komisi VII DPR RI  meminta PT PLN utuk melakukan peningkatan rasio elektrifikasi terutama di daerah-daerah yang rasio elektrifikasinya masih di bawah 50 persen. Komisi VII DPR juga meminta PLN menyerahkan data rasio elektrifikasi tersebut ke Komisi VII," kata Wakil Komisi VII, Effendi Simbolon saat membacakan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR RI dengan Direksi PT PLN di gedung DPR/ MPR, Rabu (8/11).

Adapun data rasio elektrifikasi yang dimaksud DPR adalah data dari PLN maupun BPS. Sebelumnya dalam RDP itu anggota Komisi VII DPR, Sutan Sukarnotomo, mempertanyakan masih banyaknya daerah yang rasio elektrifikasi di bawah 50 persen. Padahal, kata politisi Partai Demokrat itu, pasokan listrik sudah bertambah.

"Saya masih ingat dengan janji PLN pada saat meminta persetujuan kenaikan TDL. PLN berjanji akan menaikkan rasio elektrifikasi di daerah yang di bawah 50 persen. Tapi kenyataannya masih banyak daerah yang belum ada kenaikan (rasio elektrifikasi). Mayoritas berada di wilayah luar pulau Jawa," ujar Sutan.

JAKARTA – Komisi Energi DPR meminta PT PLN (Persero) memrioritaskan penambahan daya pasokan listrik bagi daerah dengan Rasio Elektrifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News