PLN Dituding Rugikan Negara Gara-gara Batal Hemat

PLN Dituding Rugikan Negara Gara-gara Batal Hemat
PLN Dituding Rugikan Negara Gara-gara Batal Hemat
JAMBI- Di hadapan pengusaha Jambi, Menteri BUMN RI Dahlan Iskan, menjelaskan kronologis tudingan adanya kerugian negara Rp 37 Triliun ketika dia menjabat Dirut PLN. Ini juga yang membuat dirinya dikejar-kejar oleh DPR dan sejumlah awak media.

Ia mengungkapkan, ketika awal-awal jadi Dirut, PLN dijanjikan mendapat bantuan gas. Makanya, konsep awalnya PLN tidak akan menggunakan BBM sehingga ada efisiensi.

"Dan saat itu, janji tersebut disahkan di DPR. Begitu masuk 2011, gas itu rupanya tidak ada. Dan gas itu bukan milik PLN dan bukan pula PLN yang menjanjikan. Ada lembaga lain yang mengalokasikan itu," jelasnya pada acara Temu Pengusaha Jambi bersama Dahlan Iskan di Abadi Convention Center, Rabu (24/10) malam.

Karena gas tidak ada, maka pilihan saat itu ada dua, yaitu listrik di Jakarta  dimatikan selama 6 bulan, bahkan 8 bulan atau pakai BBM. "Saya dipaksa untuk  pilih mana? Karena listrik harus tetap hidup, akhirnya saya putuskan pakai BBM terus. Maka mestinya bisa menghemat sekian triliun, akhirnya gak jadi hemat. Ini yang disoal,"paparnya.

JAMBI- Di hadapan pengusaha Jambi, Menteri BUMN RI Dahlan Iskan, menjelaskan kronologis tudingan adanya kerugian negara Rp 37 Triliun ketika dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News