PLN Hemat Rp 1,02 Triliun

PLN Hemat Rp 1,02 Triliun
PLN Hemat Rp 1,02 Triliun
JAKARTA - Upaya penghematan PT PLN (Persero) terus berlanjut. Kali ini, BUMN listrik itu berpotensi menghemat biaya bahan bakar hingga Rp 1,02 per tahun setelah mendapat tambahan pasokan gas yang bersumber dari PT Salamander Energy Limited.

Kepastian pasokan gas itu dituangkan dalam penandatangan perjanjian jual beli gas (PJBG) lapangan Bangkanai, Muara Teweh, Kalimantan Tengah antara PLN dan PT Salamander Energi Limited di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (28/6).

Nantinya, PT Salamander memasok volume gas sebesar 20 bbtud (billion british thermal unit per day). Sedangkan harga yang disepakati sebesar USD 4.79 per mmbtu dengan ekskalasi 3 persen per 3 tahun. Salamander Energy akan memasok gas mulai Juni 2013 hingga 2033.

"Pasokan gas Bangkanai ini, nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan gas untuk pembangkit listrik yang ada di wilayah Kalimantan, utamanya di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur," kata Direktur Utama PLN Dahlan Iskan.

JAKARTA - Upaya penghematan PT PLN (Persero) terus berlanjut. Kali ini, BUMN listrik itu berpotensi menghemat biaya bahan bakar hingga Rp 1,02 per

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News