PLN Indonesia Power Raih 13 Proper Emas dari KLHK

PLN Indonesia Power Raih 13 Proper Emas dari KLHK
PLN Indonesia Power (PLN IP) berhasil mendapat 13 Proper Emas di ajang tahunan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Foto dok PLN IP

jpnn.com, JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) berhasil mendapat 13 Proper Emas di ajang tahunan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin kepada Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra atas pencapaian PLN IP dalam upayanya menjaga dan melestarikan lingkungan yang berlandaskan Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Selamat kepada para penerima Anugerah Proper, karena Proper ini layaknya kompas yang mampu memandu praktik bisnis berkelanjutan dengan mengaplikasikan prinsip ekonomi hijau, bahkan mendorong capaian yang melebihi ketaatan industri terhadap peraturan lingkungan hidup," jelasnya.

Edwin mengatakan hal ini merupakan buah dari transformasi PLN Indonesia Power sebagai Subholding Generation Company dalam menjalankan proses bisnis berbasis ESG, serta konsen terhadap pengelolaan lingkungan.

“Capaian Proper Emas ini buah dari transformasi korporasi yang bersungguh-sungguh dalam pengelolaan lingkungan, kami terus berkomitmen mewujudkan kinerja lingkungan yang unggul dan berkelanjutan,” ungkap Edwin.

Edwin juga menyampaikan PLN Indonesia Power juga melakukan upaya untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan target Net Zero Emission (NZE) pada 2060 dengan mengakselerasi transisi energi di Tanah Air.

“Sejalan dengan Proper kami juga mendukung upaya pemerintah dalam menargetkan NZE pada 2060, seperti halnya melakukan penambahan pembangkit energi baru terbarukan (EBT), penerapan cofiring biomass di PLTU serta menghadirkan Green Hydrogen Plant (GHP) sebagai upaya membentuk rantai pasok kebutuhan hidrogen hijau di masa depan sebagai bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan,” sambungnya.

Edwin menambahkan Proper Emas yang diterima PLN Indonesia Power ini merupakan nilai tertinggi Proper. 

PLN Indonesia Power telah melaksanakan prosedur pengelolaan lingkungan di atas standar yang ditetapkan oleh KLHK atau beyond compliance.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News