PLN Jual Listrik ke Perusahaan Asing dengan Harga Premium

PLN Jual Listrik ke Perusahaan Asing dengan Harga Premium
PLN Jual Listrik ke Perusahaan Asing dengan Harga Premium
JAKARTA -  PT PLN (Persero) membuat kesepakatan dengan PT Hankook Tire Indonesia (HTI) tentang jual beli lirtik dengan tarif khusus premium. PLN akan menyalurkan daya dari dari jaringan tegangan tinggi 150 kV ke PT HTI di kawasan industri Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kesepakatan jual beli tenaga listrik antara PLN dengan PT HTI akan berlangsung selama 20  tahun.

Perjanjian kerjasama transaksi bisnis dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditekan Direktur Utama PLN Dahlan Iskan dan Presiden Direktur PT HTI Lee, Ho-Gun, di hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (28/7). Pada waktu bersamaan, perjanjian kerjasama itu langsung ditindaklanjuti dengan penandatanganan surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) antara Presiden Direktur PT HTI Lee Ho-Gun dan General Manager PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten.

Menurut Dahlan, kesepakatan jual beli tenaga listrik ini menunjukkan adanya kepercayaan investor asing pada kemampuan PLN untuk menyediakan listrik bagi pengembangan pabriknya di Indonesia dengan tingkat mutu layanan sesuai keinginan pelanggan. "PLN telah menunjukkan komitmennya untuk menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dengan memenuhi semua kebutuhan listrik kalangan industri," kata Dahlan.

Penyaluran tenaga listrik ke pabrik perusahaan asal Korea Selatan itu, terang Dahlan, akan dilakukan dalam dua tahap sesuai kebutuhan PT HTI. Penyaluran pada tahap pertama pada Maret 2012 dengan daya 30 Megawatt. Sedangkan penyaluran tahap kedua pada Agustus 2015 untuk meningkatkan daya menjadi 60 MW.

JAKARTA -  PT PLN (Persero) membuat kesepakatan dengan PT Hankook Tire Indonesia (HTI) tentang jual beli lirtik dengan tarif khusus premium.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News