PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

PLN Lakukan Pemadaman Bergilir
PLN Lakukan Pemadaman Bergilir
JAKARTA – Pemadaman lisrik akan dilakukan PT PLN (Persero) di sebagian pelanggan Jakarta dan Jawa Barat menyusul perbaikan menara atau tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di Sumedang Jabar. Sutet yang menyalurkan listrik dari Mandirancan (Cirebon) ke Bandung Selatan itu rusak karena adanya pergeseran tanah (landslide) di sekitar pondasi.

Dua tapak tower bergeser mengakibatkan tower bengkok dan rawan roboh. Akibatnya transfer daya dari pembangkit yang ada di wilayah timur Jawa ke wilayah barat (Jakarta dan Jawa Barat) berkurang sekitar 750 MW.

“Perbaikan ini harus dilakukan untuk menghindarkan kerusakan yang lebih parah yang dapat mengganggu penyaluran tenaga listrik. Pekerjaan direncanakan berlangsung hingga tanggal 5 April 2013,” kata General Manager Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Jawa-Bali E Haryadi dalam keterangannya, Minggu (31/3).

 

Perbaikan menara Sutet yang sudah berumur lebih dari 10 tahun tersebut dilakukan sejak Kamis (28/3). Haryadi menyebut, akumulasi curah hujan yang tinggi yang terjadi sejak beberapa bulan lalu memengaruhi stabilitas pijakan tanah dari menara Sutet 500 kV di sekitar area Sumedang. Namun, PLN berusaha menyelesaikan ganguan di jalur Sutet ini secepat mungkin dengan melakukan pekerjaan nonstop di area gangguan hingga tuntas.

 

JAKARTA – Pemadaman lisrik akan dilakukan PT PLN (Persero) di sebagian pelanggan Jakarta dan Jawa Barat menyusul perbaikan menara atau tower

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News