PLN Layani Pemasangan Instalasi Baru

PLN Layani Pemasangan Instalasi Baru
PLN Layani Pemasangan Instalasi Baru
TIMIKA – Warga Kota Timika dan sekitarnya bisa bernafas lega. Kebutuhan penerangan mulai teratasi, menyusul kebijakan PT. PLN (Persero) Cabang Jayapura, Ranting Timika, yang mulai April ini melayani pemasangan instalasi baru. Untuk pemasangan instalasi baru, PLN Timika sudah siap dari segi daya, teknisi dan peralatan.

Staf Administrasi PT. PLN Ranting Timika, Mustakin, mengatakan pemasangan jaringan sebenarnya sudah dibuka sejak November 2009. Hanya saja karena terkendala aplikasi teknis dari Jayapura, sehingga baru terealisasi awal April ini.

Meski sudah siap, Mustakin, mengakui, di beberapa tempat belum dapat dilayani, karena kapasitas gardu belum bisa dan menunggu perawatan. “Sesungguhnya semua siap, kendalanya hanya pada beberapa gardu listrik yang over load,” ungkap Mustakin yang ditemui Radar Timika di ruang kerjanya, Senin (19/4).

Dijelaskan, peningkatan daya listrik PLN sebanyak 5 Mega Watt, yakni dari 8 MW menjadi 13 MW, diyakininya cukup melayani kebutuhan listrik masyarakat khususnya di kota Timika dan sekitarnya.  Ditambahkan pula,  peningkatan daya PLN juga diiringi dengan peningkatan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM). Karenanua, dia mengimbau warga yang masih menggunakan listrik secara illegal alias tanpa izin dan tidak memberi kontribusi ke PT PLN, agar mengajukan diri ke PLN untuk diproses statusnya secara resmi.

TIMIKA – Warga Kota Timika dan sekitarnya bisa bernafas lega. Kebutuhan penerangan mulai teratasi, menyusul kebijakan PT. PLN (Persero) Cabang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News