PLN Pasok Kebutuhan Listrik Pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi

PLN Pasok Kebutuhan Listrik Pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi
Gambar rel kereta api trans Sulawesi yang saat ini tengah disuplay kelistrikan oleh PLN. Ilustrasi: Antara

jpnn.com, MAKASSAR - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare telah memasok lima section pada pembangunan jalur Kereta Api Trans Sulawesi Makassar-Parepare. Aliran itu merupakan pemasangan baru dengan total daya 293,2 kVA di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Manajer PLN UP3 Parepare Ambo Tuwo mengaku langkah ini merupakan wujud dukungan PLN terhadap percepatan Infrastruktur Nasional.

"Alhamdulillah PLN berhasil melayani kebutuhan listrik kelima stasiun di Kabupaten Barru, kami berharap dengan adanya pasokan listrik ini dapat mendukung percepatan pembangunan Infrastruktur Kereta Api yang akan beroperasi di tahun 2021," urai Ambo, melalui keterangannya di Makassar, Rabu (17/2).

Lima stasiun yang telah dilistriki PLN di antaranya Stasiun KA Barru Kota, Stasiun KA Takkalasi, Stasiun KA Mangkoso, Stasiun KA Palanro, dan Stasiun KA Tanete Rilau.

Dia menyebutkan, total jaringan yang telah terbangun adalah sepanjang 1,57 kms Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan 4,1 kms Jaringan Tegangan Rendah (JTR) terbentang. Selain itu, PLN memasang 5 buah trafo dengan total daya 400 kVA untuk mendukung Pembangunan Jalur KA Trans Sulawesi Makassar-Parepare.

Petugas Teknis Pembangunan KA Pangkep-Barru Sugiyamto mengucapkan terimakasih atas layanan penyambungan baru jaringan kelistrikan pada bangunan stasiun, rumah persinyalan, dan rumah/tower proyek KA Trans Sulawesi Makassar-Parepare.

"Kami sangat terbantu dengan layanan PLN yang menyelesaikan tugasnya lebih cepat dari target yang ditentukan," katanya.

Menurutnya, PLN merespon baik akan kebutuhan listrik dan membantu Kereta Api Trans Sulawesi Makassar-Parepare.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare telah memasok lima section pada pembangunan jalur Kereta Api Trans Sulawesi Makassar-Parepare. Aliran itu merupakan pemasangan baru dengan total daya 293,2 kVA di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News