PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Saat Pemilu 2014

PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Saat Pemilu 2014
PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Saat Pemilu 2014

jpnn.com - JAKARTA - PT PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang melakukan apel siaga sebagai persiapan pasokan listrik Pemilu 2014. Salah satu persiapan yang dilakukan PLN yakni dengan memeriksa gardu bergerak di sekitar Kantor PLN Distribusi di Jakarta, Kamis (27/3).

Selain itu PLN juga mendirikan posko yang diberinama 'Si Pitung'. Hal ini dilakukan sebagai peningkatan kesiapan pelayanan gangguan jaringan tenaga listrik.

"PLN juga menyiapkan 1916 personel, 99 unit mobil pelayanan dan 95 unit motor layanan cepat yang tersebar di seluruh posko pelayanan teknik," ucap General Manager PLN Distribusi Jakarta dan Tengerang, Haryanto WS di Jakarta, Kamis (27/3).

Hal serupa kata Haryanto, juga akan dilakukan di daerah-daerah lainnya. Selama proses pemilu nanti, Haryanto menjamin PLN tidak melakukan pemadaman.

"(Selama pemilu), kami tidak merencanakan pemadaman aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan tenaga listrik," akunya.

PLN kata dia, secara khusus juga melakukan pemantauan terhadap obyek vital saat pemilu nanti berlangsung. Seperti di Istana Negara, Gedung MPR/DPR RI, Kantor KPU/KPUD, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, Kantor DPP Partai, Kantor Walikota, Kantor Media, Rumah Sakit, Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Kantor Sekretaris Negara, Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma, dan Kantor PLN.

"Pantauan khusus pasokan listrik saat Pemilu di Jakarta ditujukan kepada Gedung MPR/DPR RI dan Kantor KPU serta kantor-kantor peserta Pemilu," tukasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang melakukan apel siaga sebagai persiapan pasokan listrik Pemilu 2014. Salah satu persiapan yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News