PLN Siapkan Listrik Berlapis Menjelang WSBK Mandalika 2022

PLN Siapkan Listrik Berlapis Menjelang WSBK Mandalika 2022
Sejumlah petugas PLN menurunkan peralatan jaringan listrik di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. (ANTARA/HO-PLN)

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - PT PLN (Persero) Nusa Tenggara Barat kembali menyiapkan pasokan listrik berlapis menjelang perhelatan dunia World Super Bike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November 2022.

Perisapan itu dilakukan untuk memastikan keandalan listrik mulai dari sisi pembangkitan, transmisi 150 kilo Volt (kV) hingga jaringan distribusi 20 kV.

"Persiapan untuk melistriki semua lokasi penyelenggaraan (venue) saat ini berfokus pada mobilisasi peralatan seperti mobile genset, trafo dan material ke Sirkuit Mandalika," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo, di Mataram, Sabtu (22/10).

Dia mengatakan setelah seluruh peralatan berada di lokasi, PLN akan melaksanakan cek final dan simulasi untuk semua tempat.

Ini untuk memastikan sistem yang terpasang, baik proteksi maupun instalasi aman dan siap untuk melistriki WSBK.

Untuk kebutuhan listrik selama WSBK, PLN berkoordinasi dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) selaku penyelenggara event.

Beberapa titik yang akan disuplai oleh PLN antara lain paddock, main pit building, race control, medical control, observation deck, TV compound, VIP village, dan bright store.

Menurut Sudjarwo, jumlah titik suplai listrik juga akan bertambah menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, dalam hal ini PT ITDC, dan PLN siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

PT PLN (Persero) Nusa Tenggara Barat kembali menyiapkan pasokan listrik berlapis menjelang perhelatan dunia World Super Bike (WSBK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News