Plt Gubernur DKI: Terima Kasih Panitia, FPI Khususnya

Plt Gubernur DKI: Terima Kasih Panitia, FPI Khususnya
Aktivis FPI. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Aksi Bela Islam III menuntut penahanan tersangka penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), banjir apresiasi.

Salah satunya datang dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, yang tak habis-habisnya memuji jutaan peserta aksi karena tertib dan menjaga kebersihan, serta tidak merusak taman dan tanaman. 

"Anda lihat sendiri di CCTV Jakarta Smart City, yang wilayah hijau tidak dilewati sama sekali. Sangat menakjubkan mengingat banyaknya jumlah peserta aksi," ujar Soni, sapaan akrab Sumarsono, Jumat (2/12).

Soni mengaku senang saat melihat peserta doa bersama di Monas. Melalui pantauan kamera CCTV yang dia lihat dari ruang Jakarta Smart City, Sumarsono senang, area taman di Monas tetap hijau karena tidak diinjak-injak peserta doa bersama.

Sumarsono juga berterima kasih kepada panitia kegiatan doa bersama yang sudah membantu Pemprov DKI mengamankan kegiatan ini.

"Terima kasih panitia, FPI khususnya, dan ormas lain yang mengatur sendiri dan tidak merusak taman. Jadi, tugas kami menjadi ringan dibantu mereka," kata Sumarsono.

Dia mengatakan, Pemprov DKI sudah semaksimal mungkin memfasilitasi peserta doa bersama, misalnya menyediakan mobil air hingga 50 unit, 5.000 kantong sampah yang disebar di berbagai titik, hingga toilet umum.

"Kami hanya enggak menyediakan sajadah buat mereka karena banyak sekali, jadi mereka bawa sendiri-sendiri," kata Sumarsono. 

JPNN.com - Aksi Bela Islam III menuntut penahanan tersangka penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), banjir apresiasi. Salah satunya datang dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News