JPNN.com

Plt Menpora Harapkan ANOC 2019 Jadi Ajang Sosialisasi Indonesia Sebagai Calon Tuan Rumah Olimpiade

Rabu, 09 Oktober 2019 – 05:20 WIB Plt Menpora Harapkan ANOC 2019 Jadi Ajang Sosialisasi Indonesia Sebagai Calon Tuan Rumah Olimpiade - JPNN.com
Plt Menpora Hanif Dhakiri di Jakarta, Selasa (8/10) melepas Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Association of National Olympic Committees (ANOC) World Beach Games 2019 di Qatar pada 12-16 Oktober. Foto: kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Menpora Hanif Dhakiri pada Selasa (7/10) siang melepas Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Association of National Olympic Committees (ANOC) World Beach Games 2019 di Qatar pada 12-16 Oktober mendatang.

Hanif dalam pelepasan yang digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta itu menyatakkan bahwa ANOC World Beach Games yang digelar untuk pertama kalinya menjadi ajang penting bagi Indonesia untuk mempromosikan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.

"Keikutsertaan Indonesia di ajang World Beach Games Ke-I Tahun 2019 menjadi  bagian   untuk  meningkatkan prestasi olahraga sekaligus dalam rangka menyosialisasikan posisi Indonesia sebagai panitia tuan rumah Olimpiade 2032 yang akan datang," ujarnya. 

Oleh karena itu Hanif mengharapkan seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung para atlet Merah Putih yang akan berlaga di ajang World Beach Games 2019. ”Agar mereka bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” katanya.

Menteri Hanif mengaku optimistis bahwa atlet-atlet Indonesia mampu berprestasi di tingkat dunia. Sebab, para atlet telah ditempat melalui berbagai latihan.

“Para atlet kita bisa  menunjukkan prestasinya di mata dunia. Kerena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penyiapan seluruh atlet indonesia  sehingga kita bisa mengirimkan kontingen ke ajang World Beach Games 2019, " tambahnya. 
 
Lebih lanjut Hanif mengatakan, sukses peningkatan prestasi olahraga saat ini menjadi salah satu sektor penting untuk membangun negara. Terlebih, Indonesia juga baru saja sukses sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Kita juga menyadari bahwa kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa ini. Inilah saatnya kita kembali kepada pembangunan dan kejayaan karakter bangsa yang salah satunya melalui olahraga. Bagi saya, kontingen Indonesia yang akan berlaga di World Beach Games 2019 adalah inspirasi bagi seluruh bangsa," katanya.

Prosesi pelepasan itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan  penyerahan bendera secara simbolis dari Menteri Hanif kepada Chef de Mission (CdM) Wolrd Beach Games 2019 Hellen Sarita De Lima. Pelepasan dipungkasi dengan sesi penciuman Bendera Merah Putih oleh Kontingen Indonesia diiringi dengan lagu Padamu Negeri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...