PON 2020 Ajang Promosi Indonesia Jelang Olimpiade 2032

PON 2020 Ajang Promosi Indonesia Jelang Olimpiade 2032
Menpora Imam Nahrawi menegaskan saat ini bangsa Indonesia sedang menyiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Foto: Raiky/Kemenpora

jpnn.com, PAPUA - Menpora Imam Nahrawi mengatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang menyiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Tahun 2020 akan menjadi tahun untuk menjadi momentum meyakinkan negara-negara lain untuk datang ke Indonesia.

"Bersamaan di tahun 2020 ada Olimpiade 2020. PON XX Papua ini akan menjadi ajang promosi bagi Indonesia meyakinkan negara-negara dunia bahwa Indonesia itu tidak hanya Jakarta, tidak hanya Palembang, tidak hanya Kaltim, Riau, Bandung, tetapi di Papua ada venue berstandar dunia," kata Imam dalam Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur/GOR Guna Mendukung Pelaksaan PON XX tahun 2020 di Hotel Aston, Jayapura, Papua, Jumat (21/6).

BACA JUGA: PON 2020: PCI Pastikan Lapangan Kriket Berstandar Internasional

Menurut Imam, PON Papua akan dimaksimalkan dalam hal promosinya sehingga masyarakat tidak lagi melihat akan datangnya SEA Games, tetapi semua terobsesi berpartisipasi menyukseskan PON Papua 2020.

"Saat ini orientasi pemerintah tidak lagi SEA Games, tetapi sudah Asian Games dan Olimpiade untuk multieven internasionalnya," tambahnya.

Imam yang didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti juga menggarisbawahi pentingnya pematangan skema kepanitiaan dan SDM untuk PON 2020.

"Konsolidasi kepanitian harus lebih maksimal karena venue-venue ini tidak terpusat di Kota Jayapura saja, tetapi tersebar di beberapa kabupaten/kota. Ini tantangan dan baru pertama kali. PB PON harus sering konsolidasi dan memberi ruang masyarakat agar berpartisipasi/setidaknya menjadi volunter," tutur Imam.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang menyiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News