Menpora: Program Ayo Bergerak untuk Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebugaran

Menpora: Program Ayo Bergerak untuk Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebugaran
Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta membuka Rakor “Ayo Bergerak" di Hotel Ciputra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (19/6). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta membuka Rapat Koordinasi Ayo Bergerak di Ruang Dian 1 Hotel Ciputra, Jalan Letjen S Parman, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (19/6) malam.

Rakor dengan tema "Ayo Bergerak! Dimana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja" ini dengan tujuan terus mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kebugaran.

Rakor ini dipandang penting sebagai sebuah upaya terus membudayakan olahraga, dimana dari data yang ada ketertinggalan angka kebugaran dibanding negara-negara lain masih sangat jauh dan perlu kerja ekstra keras lagi.

"Kegiatan pembudayaan olahraga harus lebih dipercepat dan dipersering baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Angka kebugaran 21 persen harus dipercepat agar bisa menjadi 100 persen," kata Menpora.

Setelah Gerakan Ayo Olahraga, SKJ Djadoel, Senam Lansia, kini pembudayaan olahraga kembali dimasalkan yaitu Senam Kebugaran Ayo Bergerak. Melalui rakoor lintas K/L dan stakeholder diharapkan dapat segera tersosialisaikan dengan baik ditengah masyarakat.

"Kemenpora menstimulasi, memotivasi, selebihnya tugas kita bersama untuk membuat seluruh rakyat Indonesia bergerak dan berolahraga. Saya mengajak seluruh masyarakat, ayo mumpung kita masih segar bugar, masih sehat seperti ini, jangan pernah berhenti bergerak dimanapun, kapanpun, bersama siapa saja, meskipun hanya 30 detik, agar kita tetap bugar di usia berapa pun,” kata Menpora.

Pada kesempatan tersebut diperagakan gerakan-gerakan ringan Senam Kebugaran Ayo Bergerak, dipandu oleh instruktur yang diikuti seluruh peserta Rakoor dan tidak ketinggalan turut serta Menpora Imam Nahrawi dan para pejabat yang hadir, seperti Staf Ahli Ekraf Jonni Mardizal, para pejabat Eselon II, III, IV Kemenpora, perwakilan Dispora se-Indonesia.(adv/jpnn)


Rakor dengan tema "Ayo Bergerak! Dimana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja" ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berolahraga dan meningkatkan kebugaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News