PLTU Cilacap Tambah Pembangkit

PLTU Cilacap Tambah Pembangkit
PLTU Cilacap Tambah Pembangkit
JAKARTA – PT PLN (Persero) dan PT Sumber Segara Primadaya (S2P) kembali menandatangani perubahan perjanjian pembelian tenaga listrik. Ini menyusul proyek pengembangan listrik swasta (independent power producer/IPP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Ekspansi dengan kontrak kapasitas 1x614 megawatt (MW).

 

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, PLTU Cilacap Ekspansi akan dibangun bersebelahan dengan PLTU Cilacap eksisting, di Desa Karang Kandri, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

 

Energi listrik yang dihasilkan akan disalurkan ke sistem transmisi Jawa-Bali PLN melalui jaringan transmisi 500 kilo Volt (kV) atau saluran udara tegangan ekstratinggi (SUTET) sepanjang 2 kilometer ke gardu induk tegangan ekstra tinggi (GITET) 500 kV Adipala. Transmisi 500 kV ini akan dibangun oleh PLN.

 

’’Keberadaan PLTU Cilacap ekspansi ini pada saatnya nanti akan memperkuat pasokan listrik, meningkatkan mutu dan keandalan serta meningkatkan efisiensi,’’ ujar Bambang di Jakarta kemarin.

 

JAKARTA – PT PLN (Persero) dan PT Sumber Segara Primadaya (S2P) kembali menandatangani perubahan perjanjian pembelian tenaga listrik. Ini menyusul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News