Pluit Banjir, BUMN Kerahkan Pompa Air

Dahlan Ajak Warga Berani Minum Air Olahan

Pluit Banjir, BUMN Kerahkan Pompa Air
Pluit Banjir, BUMN Kerahkan Pompa Air
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengerahkan pompa-pompa besar milik PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari (DKB) untuk mambantu menyedot air banjir yang masih menggenangi kawasan Pluit sejak Kamis (17/1) lalu. Selain itu, BUMN lain yang dikerahkan untuk ikut mengatasi banjir adalah PT Pengerukan Indonesia (Rukindo).

"Pak Dahlan (Menteri BUMN Dahlan Iskan, red) sudah memerintahkan Dirut Pelindo II RJ. Lino untuk mengontak PT Rukindo yang punya satu kapal keruk yang fungsinya bisa untuk memompa," ujar Kepala Humas BUMN Faisal Halimi kepada JPNN, Minggu malam (20/1).

Hanya saja, kapal keruk yang harusnya bisa dimanfaatkan itu masih diperbaiki di PT DKB. Proses perbaikannya baru mencapai 95 persen.

Menurut Faisal, Dahlan memutuskan untuk mengerahkan pompa milik PT DKB setelah melihat rumah pompa di dekat Muarabaru tak berfungsi seluruhnya. Sebab dari 14 pompa, hanya dua yang berfungsi.

JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengerahkan pompa-pompa besar milik PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari (DKB) untuk mambantu menyedot air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News