PM Australia Ungkap Daya Tarik Bali Bagi Warganya

PM Australia Ungkap Daya Tarik Bali Bagi Warganya
Malcolm Turnbull. Foto: Jawapos

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull sepakat terus berkomitmen meningkatkan hubungan antar kedua negara.

Salah satunya melalui peningkatan people to people contact dalam berbagai aspek kerja sama.

Demikian disampaikan kedua pemimpin negara tersebut dalam keterangan pers bersama seusai pertemuan bilateral antara Indonesia dan Australia di Kiribilli House, Sydney, Minggu (26/2).

"Pertemuan bilateral tadi merupakan bentuk komitmen yang tinggi untuk memperkokoh hubungan yang baik antar kedua bangsa," kata Presiden Jokowi.

Senada PM Turnbull juga menyatakan bahwa kehadiran Presiden Jokowi di Australia disambut hangat oleh masyarakat negeri Kangguru.

"Betapa hangatnya bapak diterima dan disambut oleh pejalan kaki, pelari di taman pagi tadi. Itu menunjukkan persahabatan antara kedua negara sangat dekat dan erat," ucap PM Turnbull.

PM Turnbull juga mengungkapkan bahwa kerja sama di bidang pariwisata dan pendidikan merupakan bentuk kerja sama praktis yang dapat meningkatkan hubungan people to people contact.

"Bali merupakan destinasi wisata nomor satu bagi Australia. Tahun lalu saja ada sekitar satu juta turis Australia berlibur ke Bali," imbuhnya.

 Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull sepakat terus berkomitmen meningkatkan hubungan antar kedua negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News