PM Inggris Diadu Melawan Selada, Mana yang Lebih Tahan Lama? Ada Siaran Langsungnya

PM Inggris Diadu Melawan Selada, Mana yang Lebih Tahan Lama? Ada Siaran Langsungnya
Tangkapan layar siaran langsung sebuah selada di samping foto PM Inggris Liz Truss yang diunggah Daily Star ke Twitter, Jumat (14/10). Tabloid tersebut bertanya kepada netizen, "Bisakah Liz Truss bertahan lebih lama dari selada". Foto: Twtter @dailystar

jpnn.com, LONDON - Sebuah surat kabar Inggris mengolok-olok Perdana Menteri Liz Truss dengan mengadu pemimpin Partai Konservatif itu melawan selada.

Tabloid Daily Star melalui akunnya di Twitter menayangkan siaran langsung satu selada bokor utuh yang disandingkan dengan foto Truss di atas meja.

"Mana yang akan bertahan lebih lama?" tanya Daily Star dalam twit yang diunggah pada Jumat (15/10) tersebut.

Konten itu tercatat sudah mendapat 50 ribu like hanya dalam waktu lima jam sejak kemunculannya.

Aksi Daily Star menginspirasi media Inggris lain yang memiliki reputasi sebagai bacaan kalangan atas dan intelektual, The Economist.

Dalam majalah Economist edisi pekan ini ada artikel tentang Truss berjudul "The Iceberg Lady" alias "Perempuan Selada Bokor".

Judul itu adalah pelesetan dari "The Iron Lady" julukan mantan PM Inggris Margaret Thatcher yang tak lain adalah panutan nomor satu Truss dalam berpolitik.

Dalam artikel tersebut, The Economist menggambarkan saat ini memiliki umur simpan yang sama dengan selada.

PM Inggris Liz Truss jadi target olok-olok media setempat lantaran pemerintahannya sudah berada di ujung tandung hanya sebulan setelah mulai memerintah

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News