PM Inggris Sampaikan Kabar Duka Pertama terkait Varian Omicron

PM Inggris Sampaikan Kabar Duka Pertama terkait Varian Omicron
Perdana Menteri Britania Raya Boris Johnson.REUTERS (REUTERS/POOL)

jpnn.com, LONDON - Sedikitnya satu pasien meninggal setelah terinfeksi varian Omicron virus corona di Inggris, kata Perdana Menteri Boris Johnson, Senin.

"Menyedihkan, setidaknya seorang pasien telah dipastikan meninggal akibat Omicron," kata PM Inggris Boris Johnson kepada awak media.

"Jadi saya pikir, gagasan bahwa (varian) ini merupakan versi virus yang lebih ringan - saya pikir hal itu perlu kita kesampingkan - dan (kita) hanya memperhatikan kecepatan penularannya di kalangan penduduk."

Sejak kasus Omicron pertama terdeteksi di Inggris pada 27 November, Johnson telah memberlakukan pembatasan yang lebih ketat, dan pada Minggu dia mendesak orang-orang untuk mendapatkan dosis penguat vaksin COVID-19 untuk mencegah pelayanan kesehatan kewalahan.

Menteri Kesehatan Sajid Javid mengatakan varian Omicron menyebar dengan "laju yang fenomenal" dan kini menyumbang sekitar 40 persen kasus COVID-19 di London. (ant/dil/jpnn)

Sejak kasus Omicron pertama terdeteksi di Inggris pada 27 November, Johnson telah memberlakukan pembatasan yang lebih ketat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News