PM Jepang Disambut Presiden Jokowi dengan Protokol Kesehatan Covid-19

PM Jepang Disambut Presiden Jokowi dengan Protokol Kesehatan Covid-19
Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta istrinya, Mariko disambut Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore. Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta istrinya, Mariko disambut Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore.

Penyambutan dilakukan dengan upacara kenegaraan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kunjungan Suga ke Indonesia merupakan perjalanan ke luar negeri pertama pekan ini sejak resmi menjabat sebagai PM Jepang pada 16 September 2020. Sebelumnya, Suga melawat ke Vietnam.

Kunjungan PM Yoshihide Suga kali ini juga merupakan kunjungan pertama seorang kepala pemerintahan ke Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, sejumlah penyesuaian dalam upacara penyambutan kenegaraan pun dilakukan, misalnya jumlah pasukan kehormatan terbatas dan dengan jarak lebih renggang.

Setibanya di Istana Bogor sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan PM Yoshihide Suga disambut oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara resmi di teras Istana karena situasi hujan.

Lagu kebangsaan kedua negara diperdengarkan dengan diiringi dentuman meriam sebanyak 19 kali.

Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta istrinya, Mariko disambut Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News