PM Kanada Peringatkan Tiongkok soal Hak Asasi Warga Hong Kong

PM Kanada Peringatkan Tiongkok soal Hak Asasi Warga Hong Kong
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Foto: CNN

jpnn.com, KANADA - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengaku khawatir akan gelombang protes yang terjadi di Hong Kong. Dia mendesak agar pemerintah Tiongkok menanggapinya dengan bijaksana.

"Kami sangat prihatin dengan situasi di Hong Kong. Kami melihat perlunya untuk memulai, kami perlu melihat pihak-pihak yang mempertimbangkan, mengundang, dan meminta," kata Trudeau dalam pidato yang disiarkan di televisi Kanada, Senin (12/8).

"Kami menyerukan perdamaian, untuk ketertiban, untuk dialog, kami tentu menyerukan Tiongkok untuk sangat berhati-hati dan sangat menghormati dalam hal hal terkait dengan orang-orang yang memiliki hak sah di Hong Kong," sambung Trudeau, seperti dimuat Reuters.

BACA JUGA: Hoaks Pembantaian Ala Tiananmen Square Resahkan Warga Hong Kong

Trudeau juga mengatakan bahwa pihaknya fokus untuk melindungi sekitar 300 ribu warga Kanada yang memerlukan bantuan di Hong Kong. (rmol/jpnn)


Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengaku khawatir akan gelombang protes yang terjadi di Hong Kong. Dia mendesak agar pemerintah Tiongkok menanggapinya dengan bijaksana.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News