PM Morison Kirim Malcolm Turnbull ke Pertemuan Kelautan di Bali

PM Morison Kirim Malcolm Turnbull ke Pertemuan Kelautan di Bali
PM Morison Kirim Malcolm Turnbull ke Pertemuan Kelautan di Bali

Perdana Menteri Australia Scott Morrison membela keputusannya untuk mengirimkan mantan PM Malcolm Turnbull - yang sekarang adalah warga biasa - untuk menghadiri konferensi kelautan internasional di Bali minggu depan.

PM Morrison hari Rabu (24/10/2018) mengatakan konferensi Our Ocean tersebut penting bagi Indonesia dan mengirim Malcolm Turnbull adalah hal yang tepat yang dia semula yang diundang ketika masih menjadi Perdana Menteri.

"Saya mengerti beberapa orang mungkin akan kecewa atau bahkan marah, namun yang lain mungkin berpikir ini adalah ide yang bagus." kata PM Morrison.

"Jujur saja yang paling penting adalah kepentingan nasional Australia dan memastikan kita bertindak secara positif, membina hubungan baik dengan tetangga kita."

Mantan wakil perdana menteri Australia yang sekarang menjadi 'utusan' khusus masalah penanggulangan kekeringan, Barnaby Joyce menggambarkan keputusan untuk mengirimkan Turnbull ke konferensi itu sebagai hal 'liar', 'luar biasa, dan 'bermasalah."

"Mestinya ini dipikirkan lebih seksama." kata Joyce kepada radio 2GB hari Selasa.

"Saya kira ini bukan langkah yang tepat."

PM Morrison mengatakan konferensi itu merupakan hal yang 'sangat penting' bagi Indonesia dan adalah tepat bagi Turnbull untuk hadir atas nama pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News